Blog Kena Suspend? Bingung Mau Ngapain?


Inilah yang terjadi dengan saya beberapa waktu yang lalu, dikarenakan saya masih newbie nh ya… haha, saya cari tau deh tuh kenapa hal ini bisa terjadi… ternyata dan ternyata… 

Blog disuspend biasanya karena:

  1. Ada link affiliate semacam uangpanas.com, formulabisnis.com, dsb. Link-link seperti itu dipindai secara otomatis oleh WordPress.com. Dan yang dipindai bukan cuma postingan dan banner-banner, melainkan seluruh bagian blog Anda termasuk blogroll dan komentar.
  2. Blog ikutan kontes-kontes SEO. Ini juga dideteksi secara otomatis. Catat: Kontes SEO macam apapun tidak diperkenankan di WordPress.com.
  3. Ada link file berhak-cipta yang mana pemegang hak ciptanya bukan Anda.
  4. Blog Anda pasangi iklan.
  5. Ada postingan copy-paste.
  6. Blog nampak sebagai pemancing traffic untuk situs lain.
  7. Blog dijadikan lapak jualan.

Itu adalah penyebab kenapa blog saya terkena suspend, sampe dua kali bayangin -_-… untung masih bae… blog belum kena suspend ga enak, justru kalo blog kita kena suspend kita jadi semakin belajar di kemudian hari, so! buat temen-temen yang sama kasusnya seperti saya, coba cermati lagi apakah faktor diatas penyebabnya? 

Selain memindai isi blog, WordPress.com juga akan memasukkan blog Anda dalam ‘watch list’ jika nama blog dan/atau username Anda nampak mencurigakan, dan/atau WordPress.com mengenali klonengan Anda yang lain yang agak ‘nakal’. Kalau sudah dalam pengawasan — tips dari saya — hati-hati.

—–T I N D A K A N—–

Hukuman yang diganjarkan WordPress.com pada blog yang melanggar aturan kira-kira ada 3 tingkatan.

Pertama, blog hanya dibekukan sementara. Pada kondisi ini dashboard blog yang ‘dibekukan’ masih bisa Anda akses. Maka, cari link semacam “contact us” dalam pesan peringatan di dashboard tersebut. Sampaikan uneg-uneg Anda di situ, misal:

Why do you freeze my blog? I don’t understand.

Ke duablog dibekukan permanen. Dalam hal ini dashboard blog Anda sudah tidak dapat diakses lagi. Silahkan coba mengirimkan permohonan ampun pada yang kuasa(hehe…) diiringi doa yang kenceng karena sesungguhnya pintu maaf sudah tertutup untuk Anda.

Ke tigablog Anda dibekukan permanen DAN username (akun) Anda dinonaktifkan. Silahkan bikin akun baru. Tapi catat, klonengan Anda masih tetap diawasi sistem, jadi bersikaplah lebih bijaksana.

mudah-mudahan kalian juga terkena suspend 😀 biar belajar maksudnya kkwkwkw, semoga bermanfaat, thanks buat yella ojrak

sumber: Yella Ojrak

3 respons untuk ‘Blog Kena Suspend? Bingung Mau Ngapain?

  1. aduhh bang….ane juga kena suspended nih, ceritanya ane pnya blog wp yg versi paid, tpi kena de-index ma google (ga tau kenapa???), y sudah blog free wp ane msh aktif ane terusin. Krn ane udah export/backup wp ane yg versi paid, y lngsung ane import dah ke wp free ane. Ternyata …wadaaawwwww….suspended level 1 (msh bs akses dashboard).
    Solusi sdh komunikasi ma admin wp, tpi blm kejawab sampe hari ini. ( sdh 2 hari ).

    Huffttt,….ini tinggal menunggu jwban admin aja.
    Mas kl blog free wp ini dibuat jualan apa nanti kena TOS jg yaa ???

    Thnx for sharingnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s